Jumat, 10 Juli 2009

Ilmu Ini Masih Berlanjut

NAMASKARAGALU

Juni-Juli adalah bulan yang sangat sibuk dan penuh kegiatan rohani. Jadi benar-benar saya harus no writing activities and neglecting this blog for a while. Mulai rangkaian prosesi Perayaan Sri Jagannath Rathayatra yang berawal dari Snana-yatra, sampai banyak future project yang harus saya planning sebulan penuh. Ada beberapa berita menarik yang bisa saya bagi, tapi baru bisa pelan-pelan. Selain tentang rangkaian Rathayatra, salah satunya adalah kehadiran seorang tamu istimewa di Bali bersama kami. Tapi sambil menyusun informasi ini pelan-pelan, saya juga bermaksud melanjutkan bahasan mengenai konsep Pemujaan Archa dalam Hindu dengan mulai membahas Keistimewaan Pura Hindu. Kedua topik ini memang tak terpisahkan. Secara bertahap saya menjelaskan aspek-aspek Hinduisme tentang Siapa Yang Disembah (Konsep Ketuhanan), Bagaimana Menyembah-Nya (Konsep Ikon), dan sekarang Tempat Pemujaan-Nya (Konsep Pura), tentu utamanya dengan pandangan khas latar belakang Vaishnavisme yang paling saya akrabi. Selamat menikmati dan mengikuti lagi saudara-saudara!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Plurk

Click untuk perbaiki dunia

Stop Smoking